• Bahasa Indonesia
  • English

Kurikulum Program Studi

CAPAIAN PEMBELAJARAN :

  • Manager Korporasi dan Marketing
  • Konsultan Politik
  • Manager Media Industri dan Bisnis

SEBARAN MATA KULIAH :

NO SEMESTER MATA KULIAH SKS
1 SEMESTER I 1. Perspektif Teori Komunikasi 3
2. Penelitian Komunikasi Kuantitatif 3
3. Sosiologi  Media dan Komunikasi 3
4. Komunikasi Organisasi dan Kepemimpinan (eL) 3
12

Capaian Belajar Semester I :

Memiliki kemampuan memetakan fenomena  komunikasi dan berpikir metodologis sehingga dapat mengidentifikasi permasalahan di bidang komunikasi secara logis dan sistematis sesuai konteks dan perkembangan teknologi komunikasi.

NO SEMESTER II MATA KULIAH SKS
2 KOMUNIKASI KORPORAT DAN PEMASARAN
1. Manajemen Krisis dan Reputasi 3
2. Komunikasi Kreatif 3
3. Strategi Komunikasi Korporat 3
4. Strategi Komunikasi Pemasaran (eL) 3
5. Penelitian Komunikasi Kualitatif 3
15

Capaian Pembelajaran :

Memiliki kemampuan membuat konsep kebijakan komunikasi korporat dan komunikasi pemasaran yang berbasis riset terhadap  stakeholder dan menterjemahkannya melalui produk komunikasi yang kreatif, inovatif dan solutif  serta terandalkan yang dapat mendukung kinerja korporat.

NO SEMESTER II MATA KULIAH SKS
3 MAMAJEMEN INDUSTRI DAN BISNIS MEDIA
1. Ekonomi Politik Media (eL) 3
2. Manajemen Industri dan Bisnis Media 3
3. Teknologi dan Media Baru 3
4. Media Kontemporer 3
5. Penelitian Komunikasi Kualitatif 3
15

Capaian Pembelajaran :

Memiliki kemampuan mengelola industri media dengan mengintegrasikan sumber daya dan data untuk menghasilkan produksi dan distribusi konten kreatif, inovatif dengan dukungan teknologi yang berorientasi pada pasar dengan daya saing lokal maupun global.

NO SEMESTER II MATA KULIAH SKS
4 KOMUNIKASI POLITIK
1. Komunikasi dan Kebijakan Publik 3
2. Komunikasi Pemasaran Politik 3
3. Strategi Negosiasi dan Persuasi (eL) 3
4. Media dan Politik Pencitraan 3
5. Penelitian Komunikasi Kualitatif 3
15

 Capaian Pembalajaran:

Memiliki kemampuan mengelola kampanye politik dengan strategi berbasis riset interdisipliner untuk melakukan pengukuran opini publik dan merancang hasil pengukuran tersebut dalam infografis, dan model yang komunikatif dengan teknik digital ataupun manual berdasar perilaku khalayak.

NO SEMESTER MATA KULIAH SKS
5 SEMESTER III 1.Writting Course 3
2. Strategi Perubahan dan Komunikasi 3
3.Tesis 6
12

Capaian Pembelajaran :

Mampu merealisasikan ide atau gagasan dari perspektif komunikasi mulai dari merumuskan masalah sampai menyusun rekomendasi sebagai rujukan dalam memutuskan kebijakan sesuai konteks komunikasi dalam bentuk laporan tugas akhir (Tesis).

NO SEMESTER
MATA KULIAH SKS
6 SEMESTER IV 1.       Tesis 6
6