• Bahasa Indonesia
  • English

Visi, Misi, dan Tujuan Program Studi

Visi Program Studi Magister Ilmu Komunikasi

Menjadi Program Studi Magister Ilmu Komunikasi  yang menghasilkan tenaga professional, unggul dalam bidang kreatif Manajemen mediapreneurship di Indonesia, berwawasan global pada tahun 2024

 

Misi Program Studi Magister Ilmu Komunikasi

Dalam mewujudkan misi Program Studi Magister Ilmu Komunikasi maka dijabarkan dalam rumusan misi sebagai berikut :

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan menciptakan serta menerapkan keunggulan akademik untuk menghasilkan tenaga professional dan lulusan Magister Ilmu Komunikasi yang memenuhi standar kualitas kerja yang disyaratkan.
  2. Menerapkan manajemen pendidikan tinggi yang efektif dan efisien, mengembangkan jaringan, kerjasama dengan industri komunikasi yang spesifik dan kemitraan yang berkelanjutan sebagai respon atas perubahan arus dan daya saing global.
  3. Menumbuhkembangan kompetensi dan jiwa kewirausahaan serta etika professional kepada para mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi guna memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas hidup.

Tujuan Program Studi Magister Ilmu Komunikasi

  1. Menghasilkan lulusan dengan keunggulan soft skill yang memenuhi indikator unsur disiplin, jujur, tanggung jawab, kreatif, ramah lingkungan dan kearifan lokal yang mendukung keahlian di bidang kreatif manajemen media preneurship.
  2. Menghasilkan penelitian dan karya ilmiah yang dapat dijadikan sebagai rujukan untuk pengembangan ilmu pengetahuan dalam kreatif manajemen media preneurship.
  3. Menghasilkan penelitian untuk meningkatkan mutu ilmu pengetahuan dan didesiminasi melalui publikasi.
  4. Menghasilkan karya yang berhubungan dengan misi pengabdian masyarakat dan berbasis hasil penelitian sesuai dengan Rencana Induk Penelitian UMB.
  5. Menghasilkan karya yang menunjukan peningkatan kemampuan mahasiswa melalui workshop dan pelatihan rutin yang bekerjasama dengan industri media, industri Marketing Communication dan periklanan, konsultan politik serta lembaga sertifikasi profesi terkait yang dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam bidang kreatif manajemen media preneurship.
  6. Menghasilkan lulusan yang mampu memanfaatkan teknologi informasi yang mendukung profesi dalam bidang kreatif manajemen mediapeneurship.
  7. Kemampuan maping sebagai landasan untuk memahami fenomena secara rinci dan detil, sehingga mampu mengidentifikasi masalah dan mencari solusinya secara tepat dan komprehensif.
  8. Kemampuan menjadi pelaku komunikasi yang inovatif, mandiri, kreatif dalam menyelesaikan masalah industri komunikasi yang terus berubah secara cepat.
  9. Kemampuan menerapkan prinsip dan etika komunikasi secara profesional dan proporsional.